Senin, 04 Juni 2012

Hasil Survey Psikologi Pendidikan


Pengaruh Lingkungan Perkuliahan Terhadap Minat Belajar

Berikut ini saya akan membahas mengenai hasil survey yang telah saya lakukan. Adapun tema yang saya ambil adalah tentang “pengaruh lingkungan belajar terhadap minat belajar”.

Berdasarkan hasil survey yang saya lakukan, saya mengambil beberapa kesimpulan yaitu

1.       Mahasiswa sudah merasa nyaman terhadap cat dinding kelas. Dengan kenyamanan yang mereka rasakan, minat belajar mereka pasti akan tetap terjaga.

2.       Mahasiswa lebih banyak memilih netral dalam pernyataan mengenai susunan bangku yang ada di kelas.

3.       Mahasiswa juga lebih memilih netral pada pernyataan tentang penggunaan whiteboard. Disatu sisi mereka menganggap bahwa penggunaan whiteboard itu penting. Namun hanya sebagian kecil yang menganggap whiteboard tidak ada gunanya.

4.       Pada pernyataan keempat mengenai kualitas proyektor, sebagian besar mahasiswa merasa puas terhadap kualitas proyektor yang ada.

5.       Pada pernyataan kelima, mahasiswa merasa puas terhadap penerangan yang ada dikelas, sehingga dapat menambah minat belajar mahasiswa.

Demikianlah hasil survey ini saya sampaikan, semoga dapat menjadi pertimbangan untuk menambah kualitas lingkungan yang ada untuk menambah minat belajar mahasiswa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar